Perpustakaan Hadir Dalam Literasi Edukasi-Inklusif

By administrator 25 Agu 2025, 10:56:42 WIB Perpustakaan
Perpustakaan Hadir Dalam Literasi Edukasi-Inklusif

Purworejo Dinpusip, Sabtu (23/08/2025) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinpusip) Kabupaten Purworejo ikut ambil bagian dalam Karnaval Kabupaten Purworejo dengan tema “Parade Kreatif”, Bertema “Literasi-Edukasi-Inklusif.”

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Purworejo, Stephanus Aan Isa Nugroho,SST.P.,MSi, ikut juga pejabat Struktural Sekretaris Dias dan Kepala Bidang, serta Ketua DWP Unit Dinpusip, Duta Baca dan anak PKL, Magang, kontingen Dinpusip berjumlah 51 orang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Purworejo Stephanus Aan Isa Nugroho,SST.P,.MS.i, mengatakan tema tersebut, sejalan dengan semangat baru mewujudkan Purworejo Pinter Bocahe melalui branding baru perpustakaan dan kearsipan.

“Simbol-simbol unik juga kami tampilkan dalam karnaval ini, seperti burung hantu menyala pada mobil yang melambangkan literasi dan edukasi,” tambah Aan di sela kegiatan.

Dalam parade karnaval ini, barisan duta literasi dan mobil perpustakaan keliling sebagai simbol inklusivitas literasi masyarakat, juga ditampilkan.

Selain itu, Dinpusip (Perpustakaan) juga menampilkan pakaian kreatif dengan nuansa tradisional yang melambangkan semangat, kreativitas, dan daya saing tanpa meninggalkan jati diri bangsa.

“Kami berikan kenang-kenangan buku kepada Forkopimda berupa buku antologi karya anak-anak Purworejo hasil lomba resensi buku 2025,” ujar Aan yang juga tampil dengan memakai kostum unik.

Dengan penampilan yang kreatif dan inovatif, terang Aan, Dinpusip (Perpustakaan) Purworejo berharap dapat memberikan kontribusi yang positif dalam Karnaval Kabupaten dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya literasi dan edukasi, dalam meningkatkan minat baca cinta buku, sayang perpustakaan.

 

Perpustakaan Literasi Inklusif. (Jlitheng)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment